HARIANACEH.co.id — Akhir tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana mendatangkan tipe Hustler ke Indonesia. Namun, hingga kini hal itu, ternyata belum juga terealisasi.

Walaupun memiliki keinginan yang kuat untuk mendatangkan mobil mungil tersebut, perusahaan asal Jepang ini masih terbentur aturan yang ditetapkan pemerintah di Tanah Air.

Deputy 4 Wheel Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, Sabtu 1 Agustus 2015, mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka masih belum bisa mendatangkan Hustler ke Indonesia.

“Hustler kita mau jual. Ada beberapa aturan dari pemerintah, yang tidak cocok dengan Hustler, seperti salah satu contohnya kaca. Aturan pemerintah, kaca mobil itu ada maksimal tebalnya, misalkan 2 – 3 milimeter. Sedangkan di Jepang, kaca Hustler dibuat tipis, tetapi bukan berarti mudah pecah. Sementara, pemerintah (Indonesia) lebih mengedepankan aturan ketebalan kaca,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mobil Baru: Di Paris Akan Segera Debut Ferrari GTC4Lusso T

Suzuki Hustler diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2014 lalu. Memiliki mesin berkapasitas 660cc, mobil ini merupakan salah satu mobil terlaris di Jepang.

Selain memiliki desain yang menarik, Suzuki Hustler memiliki beberapa  fitur tambahan, seperti push-stop button, audio control, danaudio double DIN. Memiliki ruang kabin lapang dan ruang penyimpanan di bawah jok kiri bagian depan, mobil ini memiliki kemiripan dengan Karimun Wagon R.

Jika nanti jadi masuk Indonesia, Hustler akan didatangkan dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) dari Jepang.

“Tidak bisa tidak akan diluncurkan di Indonesia, tetapi kita masih melihat peraturan yang ada saat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Dua Desain Motor Ini Bernuansa Klasik Dipatenkan Honda
loading...