HARIANACEH.co.id — Fitur terbaru Facebook memungkinkan pengguna untuk melihat acara secara langsung. Facebook memulainya dengan menampilkan live streaming festival musik Lollapalooza.

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu menghadirkan video dari festival musik tersebut dalam Place Tips, sistem dari Facebook yang memungkinkan pemilik bisnis terhubung dengan konsumennya saat berada dalam toko.

Selain melihat video dari Lollapalooza, pengguna Facebook yang memiliki teman yang menghadiri festival musik tahunan tersebut dapat melihat foto dan video yang mereka unggah.

Sementara itu, Twitter telah melakukan hal serupa dengan Project Lighting. Fitur baru tersebut dijadwalkan akan hadir pada akhir tahun ini.

Baca Juga:  Apa Itu Uptime Server Hosting? Inilah Definisinya

Pengguna Twitter akan melihat tombol di homepage akun Twitter mereka, dan menekannya untuk dapat menyaksikan acara secara langsung.

Berbeda dengan Twitter, Facebook memungkinkan pengguna untuk melihat video dan foto Place Tips dari teman-teman mereka saja.

Langkah ini dinilai membantu Facebook untuk bersaing dengan aplikasi video streaming Periscope dan Meerkat yang keduanya memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan acara secara langsung melalui akun Twitter mereka, demikian Phone Arena.