HARIANACEH.co.id — Alasan mengapa Real Madrid tidak jadi menjual Sergio Ramos ke Manchester United (MU) musim panas ini terungkap sudah. Dilansir Daily Mail, ternyata Presiden Madrid, Florentino Perez takut penjualan Ramos akan membuatnya terdesak dari jabatannya.

Masa depan Ramos sempat menjadi bahan perbincangan musim panas ini. Pasalnya bek timnas Spanyol itu belum menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Itu sebabnya Setan Merah coba membujuk Ramos untuk pindah. Namun upaya itu gagal setelah Perez bertemu dengan Ramos di tengah-tengah tur pramusim di Guangzhou.

Dalam pertemuan itu Perez menegaskan Ramos takkan dilepas sampai ada klub yang menebusnya dengan harga 180 juta euro. Perez juga menjanjikan Ramos kontrak baru hingga tahun 2020 bernilai sembilan juta euro per musim.

Baca Juga:  Watford Berhasil Permalukan Liverpool, Ini Kata Klopp

Perez takut jika dia tidak mempertahankan Ramos, maka akan terjadi demo besar-besaran untuk melengserkannya. Terlebih ia baru saja membuang Iker Casillas ke Porto.

Bahkan saat Madrid mengikuti International Champions Cup di Tiongkok, sambutan fans sudah tak hangat untuknya. Sehingga langkah mempertahankan Ramos sangat penting bagi Perez untuk memuluskan jalannya sebagai Presiden Madrid.

loading...