HARIANACEH.co.id — Tampaknya tahun ini menjadi tahun yang menyenangkan bagi Facebook dan para pendirinya. Pada hasil laporan keungan Facebook kuartal 2 kemarin, Facebook menyebutkan bahwa baik pendapatan maupun jumlah pengguna aktif mereka meningkat. Sementara salah satu pendiri Facebook,Eduardo Saverin telah mengkonfirmasi bahwa dia telah menikah dengan pujaan hatinya pada bulan Juni lalu. Dan sekarang, Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook mengumumkan melalui status Facebook miliknya bahwa dia dan sang istri, Priscilla Chan, sedang menunggu kelahiran anak mereka.

Meskipun biasanya, Mark menggunakan akun Facebook miliknya untuk memberitahu proyek baru atau kemajuan dari salah satu proyek Facebook seperti Aquilla, tetapi kali ini, dia bercerita tentang pengalaman pribadinya tentang keguguran.

Sebelum ini, dia bercerita, dia dan Cilla – panggilan sayang Mark terhadap sang istri – telah mengalami keguguran sebanyak 3 kali. “Saat Anda tahu Anda akan hendak memiliki anak, Anda akan menjadi sangat berharap. Anda mulai membayangkan bagaimana ketika anak Anda besar nanti, membayangkan impian mereka untuk masa depan. Anda akan mulai membuat rencana untuk mereka. Dan tiba-tiba, mereka meninggalkan Anda,” kata Mark dalam statusnya. Dia menyebutkan keguguran sebagai “pengalaman yang membuat Anda kesepian.”

Baca Juga:  Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Desak Malaysia Sensor Internet
Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan
Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan

Dia bercerita bahwa, bahkan di AS yang dianggap sebagai negara maju, membicarakan masalah keguguran adalah hal yang tabu. “Seolah ada sesuatu yang salah pada Anda,” tulis Mark. Dia mengakui bahwa dengan statusnya ini, dia berusaha mendorong masyarakat untuk lebih terbuka mendiskusikan masalah tentang keguguran. Dia bercerita bahwa saat dia dan Cilla mulai membuka diri untuk membicarakan masalah keguguran mereka kepada teman-temannya, mereka menjadi sadar bahwa mereka bukan satu-satunya pasangan yang menghadapi masalah tersebut. Banyak pasangan lain yang memiliki masalah yang sama dan akhirnya berhasil mendapatkan anak yang sehat. Dan hal itulah yang memberikan mereka harapan.

“Kami harap, dengan menceritakan pengalaman kami, kami dapat membuat banyak orang merasakan harapan yang kami rasakan dan mendorong lebih banyak orang untuk berbagi cerita mereka,” kata Mark.

Baca Juga:  Benarkah Terjadi Penundaan Pada Update OS Lollipop Untuk Nexus?

Mark bercerita bahwa dia dan istrinya telah melakukan ultrasound dan tahu bahwa anak yang mereka tunggu-tunggu adalah seorang perempuan. Mark berkata, “Di ultrasound, anak kami bahkan memberikan jempol ke atas, seolah memberikan ‘like‘ pada kami. Jadi saya yakin, bahwa dia akan mirip dengan saya.”

Status Mark ini dengan cepat tersebar. Delapan jam setelah status ini ditulis, telah terdapat 941 ribu orang yang memberikan like, 64 ribu orang yang memberikan komentar dan 25 ribu orang yang membagikan status tersebut.

loading...