HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

5 Public Figure Ini Ikut Pilkada 2015, Pendaftaran Resmi Ditutup

7

HARIANACEH.co.id – Pendaftaran calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2015 akhirnya resmi ditutup hari ini, Senin (3/8/2015). Dalam catatan KPU, berdasarkan situs resmi www.infopilkada.kpu.go.id, setidaknya ada lima nama artis atau public figure yang mencoba peruntungannya dalam pilkada kali ini.

1. Zumi Zola, Pilkada Provinsi Jambi

Mantan pemain sinetron ini maju sebagai calon Gubernur Jambi. Saat ini, pria berusia 35 tahun ini masih menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, walaupun telah menyerahkan surat pengunduran dirinya saat mendaftarkan diri.

Zumi dipasangkan dengan wakil gubernur Jambi saat ini, Fachrori Umar, dan diusung oleh sejumlah partai yaitu Partai Amanat Nasional, Partai Nasdem, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Bulan Bintang.

2. Pasha Ungu, Pilkada Kota Palu

Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha maju sebagai wakil walikota Palu, Sulwesi Tengah. Vokalis grup band Ungu ini mendampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah Hidayat.

Hidayat dan Pasha diusung Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa. Pasha mengaku siap memimpin Palu hingga lima tahun ke depan. “Mari kita hilangkan kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok. Kita kawal pembangunan Kota Palu bersama-sama,” kata pria 35 tahun ini.

3. Helmi Yahya, Pilkada Kabupaten Ogan Ilir

Presenter kuis terkenal ini dipasangkan dengan Muchendi Mahzareki dalam Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keduanya diusung PAN, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Bagi Helmi, ini ketiga kalinya dia bertarung dalam pilkada. Pada 2008, ia pernah maju sebagai wakil Gubernur Sumsel namun gagal. Lalu pada 2010, presenter kuis “Who Wants to be a Millionaire” ini kembali mencoba maju sebagai Bupati Ogan Ilir dan kembali gagal.

4. Miing Bagito, Pilkada Kabupaten Karawang

Pelawak bernama lengkap Tubagus Dedi Suwandi Gumelar ini maju sebagai wakil bupati Karawang, Jawa Barat. Ia mendampingi calon bupati Ahmad Marzuki serta diusung PDIP, Hanura, dan PBB.

Anggota grup lawak Bagito yang pernah berjaya di era 90-an ini juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Bila terpilih, ia berjanji akan menjadikan Karawang sebagai lumbung padi terbesar di Indonesia.

5. Emil Elestianto Dardak, Pilkada Kabupaten Trenggalek

Suami artis sinetron Arumi Bachsin ini bakal bertarung sebagai bupati Trenggalek, Jawa Timur. Emil dipasangkan dengan Muhammad Nur Arifin dan diusung sejumlah partai yaitu PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.

Pri berusia 31 tahun ini masih menjabat sebagai Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), perusahaan BUMN yang dibentuk Kementerian Keuangan.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time