HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsenal Semakin Optimis Hadapi Tim-tim Besar Usai Kalahkan Chelsea

6

HARIANACEH.co.id, LONDON – Arsenal selalu kesulitan ketika menghadapi tim-tim besar. Namun, kemenangan atas Chelsea pada ajang Community Shield pada Minggu 2 Agustus, membuat The Gunners semakin percaya diri menghadapi tim-tim besar.

“Kami pasti harus mempelajari permainan kami hari ini. Kami telah belajar dari kegagalan sebelumnya selama bertahun-tahun. Saat ini, kami bisa mengatasi tim lebih besar,” ujar gelandang Arsenal Aaron Ramsey.

Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Tim Meriam London itu sukses tampil impresif. Menariknya, Arsenal menunjukkan gaya permainan berbeda saat menghadapi The Blues.

Pada laga kali ini, Arsenal terlihat lebih disiplin dalam bertahan dan kerap melakukan serangan balik. Terbukti, statistik mencatat Arsenal hanya bermain penguasaan bola 44 persen.

Chelsea justru tampil lebih agresif pada laga ini. Mereka unggul dalam menciptakan peluang. Total, 14 peluang dihasilkan The Blues. Sementara itu, Arsenal melepaskan 11 tembakan di sepanjang pertandingan.

“Terkadang, Anda harus melakukan itu. Memancing mereka menyerang dan menyerang balik mereka. Itu yang berhasil lakukan. Chelsea selalu tampil apik saat menghadapi kami sebelumnya. Jadi, kami harus menggunakan teknik berbeda agar bisa mengalahkan mereka,” tutur Ramsey.

“Kami akan terus berjalan ke arah yang benar. Kami merasa yakin bisa pergi dan memenangkan pertandingan,” tutup gelandang 24 tahun itu.

loading...