HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pakai Sabu di Cikeas, Artis Ini Tertangkap Pihak Kepolisian

5

HARIANACEH.co.id — Polisi tangkap seorang artis berinisial EG, 28 tahun, penangkapan ini disebabkan karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Dia ditangkap di sebuah rumah di kawasan Cikeas pada Sabtu (1/8/2015) pukul 00.30 WIB.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Surawan mengatakan penangkapan terhadap artis ini bermula dari laporan warga. “Di TKP disebutkan ada penyalahgunaan narkoba. Saat kami cek ternyata benar,” kata dia Senin (3/8/2015).

Polisi menemukan satu pake sabu seberat 0,16 gram beserta alat hisapnya. “Saat ditangkap, pelaku sedang menggunakan sabu,” kata dia. Di rumah itu pun sedang ada ibu pelaku.

Dari pengakuan pelaku, menurut Surawan, dia baru menggunakan sabu sejak 6 bulan lalu. “Katanya dia menggunakan untuk kepuasannya sendiri,” kata dia. Pelaku pun sudah dites urine dan hasilnya positif.

Sabu itu sendiri didapat EG dari seorang pengedar berinisial K. “Dia beli seharga Rp 450ribu di Kemang,” kata Surawan.

Atas perbuatannya, EG dikenakan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009. Saat ini dia masih ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. “Dia bisa direhabilitasi kalau mengajukan sesuai aturan yang berlaku,” kata dia.

loading...