HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Profesional Industri Keuangan Berpeluang Jadi Akuntan Manajemen Bersertifikat Global

8

HARIANACEH.co.id – Kalangan pengusaha dan pemimpin lembaga keuangan di Indonesia kini berkesempatan untuk menjadi anggota Chartered Institute of Management Accountants (CIMA) dan memperoleh akreditasi Akuntan Manajemen Bersertifikat Global (CGMA), melalui CIMA CFO Programme.

Dengan mengikuti CFO Programme, para kandidat hanya akan menghadapi satu ujian kualifikasi profesional CIMA, yaitu Strategic Case Study. Syarat untuk mengikuti program ini adalah kandidat memiliki pengalaman kerja di sektor keuangan dan bisnis di perusahaan terkemuka di Indonesia minimal selama 10 tahun dan kini tengah memegang posisi eksekutif di perusahaan tempatnya bekerja. Pendaftaran ditutup pada 28 Agustus 2015. Pelatihan ujian CIMA akan disediakan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH), Global Learning Partner CIMA di Indonesia .

Akreditasi CGMA diberikan oleh CIMA, organisasi akuntan manajemen profesional terbesar di dunia, dan American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Kini terdapat 150.000 pemegang akreditasi CGMA di seluruh dunia yang dan semakin banyak pemimpin perusahaan yang menyadari pentingnya kompetensi dan kapabilitas CGMA karena memainkan peran penting untuk wujudkan kesuksesan bisnis mereka. Seiring dengan fungsi keuangan yang berevolusi menjadi kemitraan bisnis, para profesional di industri keuangan membutuhkan kemampuan untuk menggunakan informasi keuangan dan non keuangan, dan informasi kualitatif dan prediktif untuk membantu pembuatan keputusan bisnis yang krusial dan mendorong terwujudnya performa bisnis yang solid, dan sebagai pemegang akreditasi CGMA, maka mereka akan dapat mewujudkan semua itu.

Country Manager CIMA Indonesia , Michael Yii , menyampaikan, “Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pemimpin perusahaan dan profesional industri keuangan untuk bergabung dengan organisasi akuntansi internasional yang anggota-anggotanya memiliki kompetensi dan kapabilitas berkelas dunia yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan terkemuka di seluruh dunia. CGMA Brand Index Survey 2014 menunjukan 87% dari perusahaan yang menggunakan tenaga para pemegang akreditasi CGMA puas dan senang atas kemampuan mereka, dan mereka mau membayar mahal atas kemampuan para pemegang akreditasi tersebut. Dengan operasi kami di AS melalui perusahaan patungan kami dengan AICPA, kami menawarkan kualifikasi profesional bertaraf global dan prospek karir yang cerah bagi para pemegang akreditasi CGMA.”

UPH akan menggelar sosialisasi terkait CFO Programme pada tanggal 12 Agustus 2015 di UPH Executive education Centre, yang terbuka untuk umum.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time