HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

11 Orang Dilaporkan Tewas saat Bangunan Roboh di India

3

HARIANACEH.co.id, MUMBAI – Sebuah bangunan bobrok di India dilaporkan roboh di India. Sebelas orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Bangunan roboh di Mumbai itu merupakan kejadian kedua yang terjadi dalam sepekan di kota yang terkenal sebagai pusat bisnis India.

Regu penyelamat saat ini tengah melakukan pencarian terhadap warga yang masih terjebak di reruntuhan bangunan. Mereka berharap masih bisa menemukan warga selamat dari insiden ini.

“Sebelas mayat sudah berhasil ditemukan dan tujuh orang berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup. Satu orang lainnya dinyatakan hilang,” ujar pejabat Pasukan Tanggap Bencana Nasional India, Alok Avasthy, seperti dikutip AFP, Selasa (4/8/2015).

Gedung yang roboh pada sekitar pukul 2.00 pagi waktu setempat, berada di wilayah Naupada, tidak jauh Mumbai.

“Ini adalah bangunan berusia 50 tahun yang sudah bobrok. Pejabat setempat sebelumnya sudah menyatakan bahwa gedung ini tidak aman, tetapi masih banyak warga yang memutuskan untuk tetap tinggal,” imbuhnya.

“Kami berhasil menarik satu keluarga berisi lima orang dengan bantuan anjing pelacak. Anjing tersebut yang menunjukkan bahwa masih ada korban selamat di gedung itu,” imbuh Avasthy.

Insiden ini menambahkan rentetan kejadian serupa di India. Beberapa bangunan di India saat ini diketahui memiliki standar konstruksi yang buruk.

loading...