HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

7 Tips Untuk Menjadi Pendengar yang Baik bagi Pasangan

6

HARIANACEH.co.id – Banyak pria gagal dalam menjadi pendengar yang baik. Ketika pasangan mereka mengungkapkan perasaan atau menceritakan sesuatu, pria akan suka memotong perbualan dan menghilangkan mood pasangan mereka. Ini menyebabkan wanita terus tertekan dan akhirnya hubungan menjadi semakin renggang dan menyebabkan perpisahan.

Sebagai seorang pria, anda seharusnya mendengarkan dan memberikan sepenuh fokus kepada apa yang ingin ia sampaikan. Hanya dengan mendengarkan, anda akan membuat si dia kembali ceria dan happy. Karena dalam hatinya, si dia tahu yang ada untuk mendengar luahan hati dan perasaannya.

Tapi, bagaimana untuk menjadi pendengar yang baik untuk wanita? Berikut adalah 7 tips yang ingin kami kongsikan bersama-sama dengan Anda semua.

1. Berikan perhatian penuh

Bila pasangan mulai berkata-kata, tumpukan penuh perhatian kepadanya. Hentikan segala perbuatan Anda dan dengar dengan seksama apa yang si dia ingin katakan. Meskipun ada gadis lain bersamanya, jangan sesekali melirik ke arah gadis tersebut.

2. Pandang matanya

Ketika pasangan sedang berbicara, pandang matanya. Renung dan dengar dengan seksama cerita yang ingin disampaikan. Itu akan membuat si dia lebih senang untuk melanjutkan cerita atau luahan perasaan karena Anda ada untuk mendengarnya.

3. Jangan berikan pendapat

Ketika pasangan mengekspresikan perasaaan, jangan sesekali memberikan pendapat atau solusi. Ini adalah sangat-sangat mematikan mood pasangan Anda. Pasangan anda hanya ingin mengekspresikan diri dan bukannya meminta pendapat Anda. Jadi, jangan sesekali memberikan pendapat kecuali diminta.

4. Mengajukan pertanyaan

Untuk meningkatkan lagi mood pasangan anda bercerita, tanyakan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan apa yang dicerita. Ini menunjukkan yang Anda juga tertarik dengan cerita yang si dia bagikan.

5. Berikan dukungan kepadanya

Jika pasangan Anda sedang marah-marah atau mengeluh tentang sesuatu, dengarkan saja apa yang si dia marahkan. Berikan dukungan yang Anda juga berpihak kepadanya. Dan jangan sesekali Anda mendukung orang yang dimarah itu pula. Ini akan menunjukkan yang Anda tidak mendukung dirinya dan menyebabkan si dia bertambah marah.

6. Ulangi kembali apa yang dikatakan

Anda juga dapat mengulang kembali apa yang si dia katakan untuk menunjukkan yang Anda mendengarkan ceritanya.

7. Diam dan jangan berkata apa-apa

Tapi, jika topik luahan perasaan atau marah itu ada terkait dengan Anda, lebih baik Anda berdiam diri dan jangan respon apa-apa. Lebih baik Anda tahan telinga dan mendengar apa saja yang si dia katakan. Biarkan si dia luahkan segala perasaannya. Dengan cara seperti ini akan membuat si dia lebih cepat reda karena perasaan marah itu berhasil dikeluarkan.

Mudah bukan untuk menjadi seorang pendengar yang baik? Apa yang perlu Anda buat hanyalah, mendengarkan. Itu saja.

Perempuan akan merasa diri mereka dicintai ketika luahan perasaannya didengar oleh pasangan. Jika pasangan Anda sedang bercerita atau mengungkapkan perasaan, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Jadilah pendengar yang baik, karena itulah salah satu resep untuk membangun percintaan yang bahagia selamanya.

loading...