HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cara Supaya Anda Tidak Jadi Korban Pelecehan Seksual

11

HARIANACEH.co.id – Kerap kali terjadi dalam sebuah hubungan asmara sepasang kekasih, salah satu pihak menjadi korban perbuatan asusila pasangannya.

Biasanya yang menjadi korban adalah pihak perempuan. Agar jangan sampai menyesal belakangan, Anda kaum perempuan, harus mewaspadai gelagat seorang pria yang menginginkan seks sebelum menikah.

1. Cari informasi tentang dirinya
Anda harus mengetahui dengan detail segala informasi tentang dia sebelum memutuskan berkencan. Di zaman serba canggih sekarang ini, Anda bisa mencari tahu melalui akun media sosial. Lacak di mana dia tinggal, latar belakang keluarga, teman-temannya, mantan kekasihnya, bahkan sifat dia yang sebenarnya.

2. Hindari berkunjung ke tempat asing
Pria yang berniat tidak baik cenderung mengajak pasangan kencannya ke tempat asing. Jika dia membujuk Anda agar mau pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi, waspadalah! Agar tak membuatnya tersinggung dengan penolakan, Anda bisa mengganti tempat kencan yang Anda tahu dengan baik dan lebih aman. Misal, restoran dan tempat wisata.

3. Hubungi teman Anda
Kencan memang sepenuhnya hak pribadi antara Anda dan si dia. Namun, Anda juga perlu memberitahu teman-teman dekat saat Anda pergi berduaan dengan kekasih. Informasikan kepada teman Anda, kapan dan ke mana lokasi yang akan kalian kunjungi.

Hal ini penting untuk menjaga keselamatan dan keamanan diri Anda. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, teman bisa segera bertindak menyelamatkan Anda.

4. Jangan gampang terbujuk
Ingat, ini penting. Anda tidak boleh gampang terbujuk dan memenuhi keinginan kekasih. Tegaslah menolak. Terutama ketika dia mencoba mengajak Anda berhubungan seksual. Anda harus menolak tak peduli semanis apapun rayuannya. Sebab, seks sebelum menikah sangat merugikan.

Pada banyak kasus, tak sedikit gadis yang melahirkan bayi tanpa suami akibat termakan bujuk rayu kekasih. Anda tentu tidak mau kan, masa depan berantakan hanya karena tak bisa menjaga diri dan menahan nafsu sesaat?

Maka dari itu, berhati-hatilah. Pastikan Anda memiliki sikap tegas. Jangan biarkan dia mengendalikan Anda. Sebaliknya, buat diri Anda sebagai pemegang kendali. Jika kekasih sudah mengindikasikan punya niat buruk terhadap Anda, putuskan hubungan segera dan tinggalkan dia.

loading...