HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Area Penemuan Puing Diduga MH370 Ditemukan Produk Malaysia

1

HARIANACEH.co.id, PARIS – Tiga botol minuman plastik ditemukan di Pulau Reunion, Prancis, di sekitar area penemuan puing diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

Ketiga botol plastik ditemukan Creissen Philippe, seorang pengacara Pulau Reunion, saat sedang berjalan di dekat rumahnya di pesisir Madagaskar. Barang temuan itu telah dikirim ke tim investigator MH370 untuk menentukan apakah merupakan barang bawaan penumpang kapal.

Jika dilihat lebih dekat, dua dari tiga botol plastik itu adalah produk Malaysia. Sementara botol ketiga merupakan produk yang dijual di Taiwan.

“Saya sering berjalan di pantai ini dan 99 persen sampah atau puing yang datang ke sini berasal dari Reunion,” tutur Creissen kepada The Daily Telegraph, Senin (3/8/2015).

“Baru-baru ini, ada banyak barang yang bukan berasal dari area ini,” sambung dia.

Tidak hanya Creissen, banyak warga lain yang menemukan barang-barang di tepi pantai, seperti teko air, besi tua dan sepatu usang. Mereka menyerahkan temuannya ke kantor polisi, berharap dapat membantu menguak misteri MH370.

Puing berupa flaperon tersebut ditemukan di Pulau Reunion pada Rabu pekan kemarin. Saat ini, flaperon tersebut berada di tempat pemeriksaan di Prancis.

Saat ini puing itu sudah berada di Prancis untuk diverifikasi kaitannya dengan MH370. Sebelumnya puing itu dipastikan berasal dari pesawat Boeing 777, sejenis pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu.

loading...