HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Maling Asal Aceh Babak-Belur di Medan

14

HARIANACEH.co.id, Medan – Indrawan (16) seorang remaja asal Aceh, babak-belur dihakimi warga karena kepergok sedang mencuri di rumah, Bachtiar (45) warga Jalan Rawa Cangkuk IV Gg Pak-Pak Kelurahan Tegal Sari III, Medan Denai, Selasa (4/8).

Informasi yang dihimpun, sebelum tersangka dipergoki, korban sedang memasak di dapur rumahnya yang juga dijadikan usaha loundry. Tiba-tiba, pelaku yang sebelumnya sudah memantau rumah itu, langsung memanjat pagar besi rumah yang dalam keadaan digembok.

Tersangka kemudian menghampiri sepeda motor Honda Vario milik korban
yang diparkir di teras rumah. Namun aksi pelaku dipergoki korban. Bachtiar pun kemudian berteriak maling, sehingga warga sekitar berhamburan ke luar rumah dan memadati lokasi.

Dengan modus lama, pelaku bukannya kabur dan ia berpura-pura bertanya ke warga berapa biaya loundry pakaian per kilonya ke korban.

Di situ warga yang mendengar alasan pelaku, langsung menghakimi pelaku hingga babak belur. Beruntung warga yang lain serta kepala lingkungan setempat, memasukkan pelaku ke rumah korban. Selanjutnya warga menginterogasi pelaku, dan lagi-lagi ia tak mengakui perbuatannya yang hendak melakukan pencurian. Warga semakin emosi dan kembali menghakimi ABG itu.

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan, karena personil Reskrim
Polsek Medan Area tiba di lokasi. Selanjutnya ABG yang kerap mencuri
ditangkap dan diboyong ke polsek guna menjalani pemeriksaan secara intensif.

Menurut informasi warga, pelaku kerap melakukan pencurian di beberapa wilayah kota Medan tahun 2013. Sedangkan pada 2014, pelaku pernah diamankan Polsek Medan Area karena mencuri TV di Jalan Menteng Raya. Di tahun yang sama, pelaku juga pernah ditangkap di Polsek Medan Timur, karena dipergoki masuk ke rumah warga dan hendak mencuri.

Kapolsek Medan Area Kompol T Rizal Maoelana ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku saat ini masih dimintai keterangannya di polsek.

“Korban sudah membuat laporan dan dimintai keterangannya. Sedangkan pelaku sedang diperiksa penyidik,” terangnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat