HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menpora Tandatangani MoU dengan PBNU, Menghidupkan Olahraga di Kalangan Santri

7

HARIANACEH.co.id, JOMBANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Pengurus Besar Nahdatu Ulama (PBNU) Said Agil Sirodj mendatangi Memorandum of Understanding (MoU) di Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denayar Jombang, Senin 3 Agustus. Pendatanganan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengairahkan kembali olahraga di tingkat pesantren.

“Salah satu poin penandantangan Mou ini adalah mengihidupkan kembali olahraga di tingkat santri. Kami berencana membuat sebuah liga santri agar menghasilkan bibit-bibit muda dari kalangan pesantren,” ujar Menpora, Imam Nahrawi. Senin (3/8/2015).

Penandatangan MoU sengaja dilakukan pada 3 Agustus agar bertepatan dengan pelaksanaan muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33. Menpora berharap momentum ini bisa menularkan semangat kepada para calon atlet.

“Santri tidak bisa dipisahkan dengan lingkungan pesantren. Begitu juga sebaliknya. Untuk itu mari kita berharap agar MoU ini ketularan semangat muktamar,” ujarnya.

Said Agil Sirodj  menyambut baik agenda pelaksanaan MoU ini. Pihaknya berharap MoU ini  membuat motivasi para santri untuk beolahraga semakin meninggi. “Semua demi kebaikan. Untuk itu mari kita berharap agar semua bermanfaat,” ujarnya.

loading...