HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penting Menyerukan Khilafah Islamiyah

4

HARIANACEH.co.id – Pemimpin pondok pesantren Al Abqary Serang Banten, Ustadz KH Yasin Muthahar mengatakan saat ini di tengah kondisi kekinian umat Islam sangat dibutuhkan seruan menegakkan khilafah islamiyah di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sejatinya lebih penting menegakkan khilafah islamiyah dari pada hal lainnya. Apa lagi kehidupan saat ini yang cendrung carut marut,” kata KH Yasin saat menjadi penceramah pada acara Liqo’ Syawal 1436 H yang dilaksanakan DPD II Hitzbu Thahir Indonesia (HTI) Kota Langsa bertempat di aula Hotel Kartika, Langsa, Selasa (4/8/2015) malam.

Ustadz Yasin berharap agar pemuda Langsa tidak membuat sedih para pendahulunya dengan prilaku menyimpang dari ajaran Islam. Dimana indatu orang Aceh memang telah menjadikan Islam sebagai pedoman hidup.

KH Yasin Muthahar juga mengajak ummat muslim untuk meningkatkan silaturrahmi agar memperkuat pondasi keumatan di tengah degradasi bangsa yang terjadi dewasa ini.

Kemudian, pengurus HTI pusat ini juga menginggatkan bahwa saat ini kaum muslimin sedang dilanda krisis tokoh yang mampu menjadi pemersatu umat.

Sementara itu, Ketua DPD II HTI Kota Langsa, Iqbal, S.Pi dalam sambutannya mengatakan, HTI didirikan sejak tahun 1953 berrujuan untuk menegakkan khilafah islamiyah.

Ia juga menyampaikan bahwa menegakkan khilafah islamiyah lebih penting dari pada menguburkan mayat.

“Sejak didirikan organisasi ini memang bercita-cita menjadikan ideologi islam sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Iqbal. (HAI/Dely)

loading...