HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Twitter Berubah Mirip Facebook, Ini Dia Eksperimen Baru Twitter

10

HARIANACEH.co.id – Situs mikroblog, Twitter sedang bereksperimen pada lini masa. Percobaan yang dilakukan tampak mirip dengan tampilan lini masa Facebook.

Twitter diketahui memang mencoba hal baru tampilan lini masa pada platformnya. Situs 140 karakter itu menginginkan tampilan lini masanya lebih familiar bagi penggunanya.

“Kami sedang menguji ringkasan kartu pada lini masa kami untuk membuat lebih menarik secara visual, mendukung forward media dan memberi pengguna banyak informasi tentang konten,” kata juru bicara Twitter kepada Mashable, Rabu 5 Agustus 2015.

Berdasarkan screencapture yang diperoleh, nantinya dalam versimobile, tampilan lini masa akan seperti Facebook. Misalnya saat pengguna Twitter mengunggah sebuah artikel, nantinya akan muncul ringkasan artikel beserta keterangan gambarnya.

Tampilan uji coba Twitter
Tampilan uji coba Twitter. (VIVA.co.id)

Sementara dalam tempilan ringkasan kartu pada versi dekstop, akan tampil dengan ruang foto yang lebih besar dibanding tampilan dalam versi mobile.

tampilan uji coba lini masa twitter
tampilan uji coba lini masa twitter. (VIVA.co.id)

Secara umum dengan uji coba ini, ada perbedaan visual dari tampilan ringkasan kartu dengan versi yang ada di Twitter saat ini. Pada tampilan eksperimen mirip dengan tampilan update status di Facebook.

Twitter diketahui memang beberapa kali menguji tampilan Tweet pada platform mereka. Hal itu merupakan updaya situs jejaring sosial tersebut untuk membuat layanan mereka lebih menarik. Misalnya, Twitter telah memungkinkan pengguna yang meretweet dengan disertai komentar.

loading...