HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

IAIN Zawiyah Cot Kala Gelar Wisuda Sarjana

29

HARIANACEH.co.id – Perguran Tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam peningkatan kemajuan masyarakat melalui tiga kewajiban yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atau di kenal dengan sebutan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saat ini IAIN ZCK Langsa terus berupaya melakukan peningkatan SDM sesuai peran dan fungsi Perguruan Tinggi. Sebagaimana pelaksanaan Wisuda pada hari ini,” demikian dikatakan Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN ZCK Langsa, Drs.H. Basri Ibrahim, MA saat menyampaikan sambutan pada acara Wisuda sarjana lulusan kampus itu di Langsa, Rabu (5/8/2015).

Dikatakannya, bahwa penyelenggaraan kegiatan akademik semester genap tahun akademik 2014/2015, IAIN ZCK Langsa telah menghasilkan lulusan sebayak 415 orang yang terdiri dari Fakultas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan, Prodi PAI, 73 orang, Bahasa Arab PBA,62 orang, Bahasa Inggris PBI 46 orang, Pendidikan Matematika PMA, 76 orang.

Kemudian, Fakultas Syariah prodi Muamalah MU,59 orang, prodi Ahwalus Syakhshiyah AS, 52 orang dan Fakultas Ushuluddin,Adab dan Dakwah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 47 orang sedangkan prodi lainya baru dibuka perkuliahanya.

Baca Juga

Unsyiah Wisuda 1.968 Lulusan

Basri juga menyampaikan berdasarkan predikat kelulusan 27 (6,5%) orang meraih cumlaude, predikat  sangat memuaskan 328 (79,0%), sedangkan Predikat Memuaskan 60 (14,5%), jelas dia.

“Sampai saat ini IAIN ZCK Langsa telah menghasilkan 7046 orang lulusan. Para sarjana tersebut  berkiprah dalam berbagai wadah dan peluang untuk mengembangkan ilmu dan mendharma bakti dirinya kepada agama, bangsa dan negara sebagai estafet kepemimpinan ditegah masyarakat,” sebut Basri berharap.

Dalam kesempatan itu pula, Basri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh citivitas akademika IAIN Zck Langsa  dalam pelaksaan Wisuda XVII yang berjalan lancar.

Tampak hadir dalam acara itu, Walikota Langsa, Bupati Aceh Timur dan Aceh Tamiang, para pimpinan Perguruan Tinggi, dan tokoh masyarakat di Tiga Kabupaten tersebut. (HAI/Herman)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat