HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ormas Al Kahar Serukan Masyarakat Muslim Galang Bantuan Untuk Myanmar

13

HARIANACEH.co.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Al Kahar menyerukan kepada masyarakat muslim di Aceh, Indonesia dan dunia untuk menggalan dana membantu warga Budhis Myanmar yang dihantam bencana banjir.

Sekjend Ormas Al Kahar, Muhajir mengatakan kepekaan terhadap persoalan sosial dan kemanusiaan di belahan dunia harus menjadi perhatian ummat Islam.

“Saling bantu membantu sesama ummat manusia adalah anjuran Islam. Karena Islam adalah rahmatan lil ‘alamin. Mencegah terjadinya kemungkaran dan menyerukan untuk berbuat baik. Kepada untuk sesama muslim maupun non muslim,” Ujar Muhajir dalam rilisnya, Kamis (6/8/2015).

Walaupun kondisi ummat Islam Rohingya didiskriminasi dan teraniaya di Myanmar, Muhajir berharap hal itu tidak menyurutkan ummat Islam untuk membantu warga Myanmar.Menurutnya perlakuan keji yang dilakukan oleh warga Myanmar tehadap muslim Rohingya itu disebabkan ketakutan mereka yang berlebihan akan Islam atau Islamophobia.

“Ketikan uluran tangan muslim membantu mereka saat musibah, ini akan mengubah pandangan mereka terhadap Islam. Mereka akan tahu bagaimana Islam yang sebenarnya. Mereka akan menelusuri Islam lebih jauh. Tak mustahil, mereka nantinya berbondong-bondong menjadi muslim,” ujar Muhajir.

Menurutya saling membantu sesama manusia yang dilanda bencana dan musibah adalah cara yang paling bagus dalam menyampaikan ajaran Islam.

“Islam berkembang bukan dengan kekerasan. Dengan cara-cara seperti inilah mungkin dulunya para pendakwah dan pemimpin Islam menyebarkan Islam. Hal ini mungkin juga dilakukan para Sultan dan ulama dari Kerajaan Samudera Pasai dalam menyampaikan dakwahnya,sehingga Islam bisa berkembang pesat di Asia Tenggara,” ujar Muhajir.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat