HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden Joko Widodo Melantik Sembilan Anggota Komisi Kejaksaan

6

HARIANACEH.co.id – Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan di Istana Negara, Jakarta, Kamis 6 Agustus 2015. Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 55/V/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisi Kejaksaan RI.

Sembilan orang itu adalah Sumarno sebagai Ketua, Erna Ratnaningsing sebagai Wakil Ketua, Ferdinand T Andi Lolo, Pultoni, Barita L. H Simanjuntak, Yuni Arta Manalu, Indra Sugiarto, Yuswa Kusuma AB, dan Tudjo Pramono sebagai anggota.

Dalam pelantikan itu, sembilan ketua dan anggota Komisi Kejaksaan itu berjanji tidak akan menjanjikan suatu apapun kepada seseorang yang berkaitan dengan jabatan yang mereka emban saat ini.

Mereka juga berjanji akan melaksanakan kewajiban sebagai anggota Komisi Kejaksaan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak sekali-kali akan menerima secara langsung atau tidak langsung dari siapapun suatu janji atau pemberian,” ucap sembilan ketua dan anggota Komisi Kejaksaan saat bersumpah di hadapan Jokowi.

Mereka juga berjanji akan memegang teguh Pancasila dan UUD 1945.

Sembilan Ketua dan anggota Komisi Kejaksaan itu terdiri dari beragam profesi. Mulai dari dosen, pengacara hingga tenaga profesional pada Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

loading...