HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Terlibat Begal Motor, Polisi Amankan Tiga Remaja

3

HARIANACEH.co.id – Kepolisian Resor Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menangkap tiga remaja yang terlibat dalam kasus perampokan kendaraan bermotor atau begal yang beroperasi di daerah itu.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Rejanglebong, Iptu Mirza Gunawan, Rabu (05/08/2015), ketiga remaja yang diamankan itu adalah Me (18) warga Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, Ri (18) dan He (19) keduanya warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

“Ketiga tersangka yang diamankan ini merupakan bagian dari tujuh kawanan pelaku perampokan kendaraan bermotor milik Aiwan Setiawan warga durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang yang terjadi 15 September 2014 lalu, ” kata Mirza Gunawan.

Ketiga remaja yang ditangkap Satuan Reskrim Polres Rejanglebong ini kata dia, merupakan bagian dari tujuh pelaku perampokan terhadap korbannya Aiwan Setiawan (17), pada 15 September 2014 lalu, dengan lokasi kejadian di Jalan Infantri Perumahan PU, Kecamatan Curup Selatan.

Dalam aksinya ketiga pelaku beserta empat rekannya yang masih buron berhasil merampas sepeda motor merek KTM plat BD 6004 KI, kemudian HP dan dompet milik korban.

Selain itu korban perampokan ini juga harus menjalani perawatan di RSUD Curup lantaran menderita luka tusuk dibagian paha kiri yang dilakukan kawanan begal itu.

Ketiga kawanan begal yang diamankan pihaknya itu tambah dia, dibekuk pada Rabu (5/8) sekitar pukul 01.00 WIB di tiga lokasi berbeda. Pertama petugas mengamankan Me di sebuah warung sate kawasan Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup Kota.

Kemudian dari keterangan Me, diketahui melibatkan Ri dan langsung ditangkap petugas saat tidur dikebun orang tuanya di Desa Air Meles Atas. Selanjutnya petugas juga menangkap tersangka He di kediamannya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas penyidik, ketiga tersangka ini telah mengakui perbuatan mereka dan saat ini petugas masih mengejar empat tersangka lainnya yang masih melarikan diri, namun identitas dan lokasi persembunyiannya sudah diketahui.

Peristiwa perampokan kendaraan bermotor yang dialami Aiwan Setiawan itu sendiri kata dia, bermula saat korban mendapat SMS dari tersangka Ri yang meminta korban datang ke TKP lantaran dirinya mengalami kecelakaan.

Namun saat korban datang ke lokasi dan hendak memberikan pertolongan, muncul enam pelaku lainnya dari semak-semak serta langsung memegang korban.

Selain itu salah satu pelaku langsung menusuk paha kiri korban. Sedangkan pelaku lainnya membawa kabur sepeda motor, merampas HP dan dompet korban, sementara itu korbannya ditinggalkan begitu saja dilokasi kejadian.

Sementara itu dari pengakuan tersangka Ri, sepeda motor hasil rampokan itu mereka jual ke warga di kawasan Talang Tebo Bengko Kecamatan Sindang Dataran dengan harga Rp 800 ribu, kemudian uang itu mereka bagi Rp100.000 per orang.

loading...