HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Usai Bercinta Apa Saja yang Harus Dilakukan?

10

HARIANACEH.co.id – Apa sih yang harus dilakukan setelah bercinta? Ini pertanyaan yang sudah pasti sering muncul dibenak setiap orang. Psikolog evolusi di University of Michigan dan Pennsylvania Albright College mencoba mencari tahu dengan melakukan survei terhadap 456 orang tentang pengalaman mereka dan keinginan setelah berhubungan seksual.

Nah, mungkin Anda sudah tidak asing dengan foreplay, tapi sekarang mari membicarakan postplay. Suatu tindakan intim yang dilakukan setelah hubungan bercinta atau setelah pasangan mencapai klimaks.

Dari hasil survei yang dilakukan, para psikolog menemukan jika kebanyakan orang menginginkan beberapa postplay seperti berikut

1. Dirty talk
Penulis The Dirty Talk Handbook, Evan Michaels mengatakan bahwa melakukandirty talk adalah cara terbaik memberitahu orang yang dicintai jika ia sangat menarik dan berharga. Apabila Anda tidak tahu cara memulainya, Anda bisa bertanya apa yang diinginkannya saat kegiatan seksual berikutnya. Baru setelah itu Anda mengatakan apa yang Anda mau untuk aktivitas ranjang ke depannya. Dengan begini, kalian akan mengetahui keinginan masing-masing dan mencoba membuat sesi bercinta selanjutnya lebih bergairah.

2. Pijatan
Sebenarnya memijat sama saja mempertahankan kontak fisik dan membuat pasangan Anda merasa lebih rileks dan nyaman. Selama postplay, Anda jangan pernah menyentuh zona-zona sensitifnya, tetapi hanya memijat bagian kaki maupun punggungnya. Ingat, lakukan pijatan dengan lembut agar menambah tingkat keintiman Anda berdua.

3. Mandi bersama
Kamar mandi tidak hanya membuat Anda dan pasangan dekat secara fisik namun juga bisa membuat kalian membersihkan diri satu sama lain pascabercinta. Karena seperti penelitian katakan, penting untuk membersihkan diri setelah hubungan seksual agar tetap sehat. Lagipula, Anda dengannya bisa melakukan kegiatan-kegiatan romantis di dalam kamar mandi seperti saling menyiram dengan air hangat.

4. Melakukan hal yang menyenangkan
Setelah bercinta jangan pernah tertidur, Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan pasangan Anda seperti saling melontarkan lelucon atau mungkin berkomentar tentang sesuatu yang menurut kalian lucu. Karena ini momen yang sangat berharga dan membuat kalian berdua dekat secara fisik dan emosional, ini sangat bagus untuk membuat pernikahan tetap lancar.

loading...