HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Honda Terus Cari Peluang, Yamaha Perkasa di Segmen Motor Sport

7

HARIANACEH.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R. Diharapkan dengan kehadiran dua varian motor sport tersebut, pabrikan asal Jepang tersebut dapat menguasai pasar sepeda motor tipe sport.

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM, semester 1 tahun lalu, pangsa pasar Honda di segmen sport baru mencapai 26,6 persen dan menempati posisi nomer dua. Kehadiran dua jagoan baru Honda di segmen motor sport diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar Honda di segmen sport.

“Di segmen sport, kami masih menjadi runner up. Kami akan fokus ke segmen ini dan nantinya ditargetkan bisa menjadi nomer 1 di semua segmen,” ujar Margono Tanuwijaya pada Rabu, 5 Agustus, di Kemayoran Jakarta

New Honda Sonic 150R sendiri ditargetkan dapat terjual sebanyak 11.000 unit per bulan. Sedangkan All New Honda CB150R Streetfire ditargetkan terjual sebanyak 21.000 unit per bulan. Adapun di semester 1 tahun 2015, Honda menempati posisi market leader di segmen skutik dengan pangsa pasar sebesar 76,3 persen dan di segmen bebek dengan pangsa pasar 50,4 persen.

“Kami kan baru launching keduanya di Agustus ini. Secara bertahap kami targetkan pangsa pasar naik. Diharapkan hingga akhir tahun ini kami bisa mencapai pangsa pasar 40 persen,” tutup Margono.

Berbicara tentang pemain motor sport di kapasitas mesin 150 cc, memang saat ini tersisa Yamaha dan Honda saja. Mengingat APM lain, sudah lebih dulu angkat kaki dari kelas ini. Tapi biar bagaimana pun, segmen ini masih cukup besar. Dan sangat sayang jika tak digarap. Wajar jika Honda cukup penasaran, lantaran mereka masih belum mampu menembus posisi terbaik di segmen ini.

loading...