HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Prancis Sisir Wilayah Udara dan Laut Samudera Hindia, Cari Puing MH370

8

HARIANACEH.co.id, PARIS – Prancis akan melakukan pencarian melalui udara, darat dan laut di sekitar Pulau Reunion. Diharapkan pencarian ini bisa berujung pada lebih banyaknya penemuan puing MH370.

Pesawat militer Prancis akan melakukan pencarian di wilayah mulai Jumat (7/8/2015). Keputusan diambil setelah ditemukannya puing pesawat MH370 di Pulau Reunion.

“Pencarian juga akan dilakukan oleh pasukan di darat, helikopter, dan unit maritim,” ujar pihak militer Prancis, seperti dikutip AFP, Jumat (7/8/2015).

“Setiap penemuan akan langsung diselidiki,” lanjutnya.

Sebelumnya Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan bahwa puing yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis, merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Namun pihak penyelidik Prancis yang memeriksa puing berkata berbeda. Mereka hanya menyebutkan ada indikasi kuat bahwa bagian flaperon itu berasal dari MH370.

Ketidakpastian ini yang membuat pihak keluarga marah besar. Mereka mengecam pengumuman berbeda dari kedua belah pihak.

Bagi pihak keluarga, konfirmasi itu tidak akan lengkap tanpa ada bukti substansial. Mereka bersikeras pencarian harus tetap dilakukan.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 menghilang pada 8 Maret 2014, usai lepas landas dari Kuala Lumpur, menuju Beijing. 239 penumpang berada di dalam pesawat yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia tersebut.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time