HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kawasan Wisata Pantai Padang Sedang Dilirik Negara Qatar

9

HARIANACEH.co.id – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pengusaha dari Qatar tertarik berinvestasi di Kota Padang, terutama pada sektor pariwisata.

“Qatar berminat mengembangkan kawasan wisata Pantai Padang,” ujarnya usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang dalam peringatan HUT Kota Padang ke-346, Jumat (8/8/2015).

Pemerintah Kota Padang telah menetapkan Kawasan Terpadu Gunung Padang sebagai kawasan prioritas utama pengembangan pariwisata, terdiri atas kawasan Pantai Padang, Kota Tua, Pelabuhan Marina Batang Arau, Gunung Padang, dan Pantai Air Manis.

Ada beberapa titik yang akan dikembangkan di kawasan tersebut, di antaranya Gunung Padang-Pelabuhan Marina-Kota Tua dan pembangunan kereta gantung Pantai Air Manis-Gunung Padang-Pantai Padang.

Menurut Mahyeldi, Pemkot sudah menyiapkan feasibility study (FS) dan detail engineering design(DED) kawasan tersebut. “Kami ingin mempermudah investor, makanya kami siapkan FS dan DED,” ujarnya.

Selain Qatar, ada sejumlah investor yang juga menyatakan ketertarikannya berinvestasi di Padang, di antaranya pengusaha dari Australia dan Korea. “Kemarin mereka ke sini. Mereka berminat berinvestasi di sini,” ujarnya.

Mahyeldi mengatakan pengusaha dari dua negara itu berminat mengembangkan pelabuhan di Bungus. Apalagi kota dengan luas lautan 700 kilometer itu memiliki 19 pulau, seperti Pulau Sawo.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat