HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Operator Piala Kemerdekaan Bakal Diumumkan pada Senin Mendatang

3

HARIANACEH.co.id – Sampai saat ini, Tim Transisi yang menjadi penyelenggara Turnamen Piala Kemerdekaan belum mengumumkan siapa operator yang bakal menjalankan turnamen. Namun, informasi teranyar menyebutkan, Senin 11 Agustus bakal diumumkan.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Koordinator Pokja Komunikasi Tim Transisi Cheppy T Wartono. Menurutnya, sebelum mengumumkan siapa operatornya, Tim Transisi bakal bertemu dengan pihak ketiga dalam hal ini pihak sponsor.

“Maunya pak Menteri (diumumkan) besok (8/8), tapi menurut saya dipertemukan terlebih dahulu dengan pihak ketiga, jadi paling lambat Senin (10/8),” ujar Cheppy T. Wartono di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat malam.

Cheppy juga menambahkan, sampai saat ini masih menunggu hasil verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebelum bisa mengumumkan operator tersebut kepada publik.

Sementara itu, perihal regulasi turnamen, ia menjelaskan bahwa segala sesuatunya berada dalam tahap finalisasi, dan ia meyakinkan minggu depan persoalan regulasi yang sempat menjadi kendala akan selesai.

“Masalah utama kan regulasi, apalagi terkait jadwal pertandingan. Ada klub yang minta main malam, ada yang tidak mau main malam. Jadi tadi kita sudah sepakati semuanya,” tuturnya.

Piala Kemerdekaan akan diikuti oleh 24 klub Divisi Utama dan berlangsung pada 15 Agustus-7 September di enam kota di Indonesia yaitu Solo, Medan, Serang, Madiun, Bantul dan Cilegon. Turnamen yang memiliki total 67 pertandingan itu terbagi dalam empat grup yakni Grup A di Medan, Grup B di Serang dan Cilegon, Grup C di Solo dan Bantul dan Grup D di Madiun.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time