HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit, Apakah Ada?

8

HARIANACEH.co.id – Salah satu jenis kredit yang cukup populer sekarang ini adalah Kredit Tanpa Agunan. Tak pelak popularitas jenis kredit ini karena proses pengajuannya yang cukup mudah dan tak ribet. Selain itu, penawaran bunga yang cukup kompetitif dibanding jenis kredit lain tentu menarik perhatian, bukan? Ya, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh jenis kredit yang tak perlu jaminan ini.

Namun, sayangnya, ada beberapa kendala yang mungkin saja menghalangi proses persetujuan aplikasi kredit tanpa agunan. Salah satunya adalah syarat kartu kredit yang diminta oleh beberapa bank. Ya, kepemilikan kartu kredit jadi satu dari beberapa persyaratan dokumen yang biasanya diminta oleh bank, di samping identitas diri dan bukti legalitas pekerjaan. Apakah ada pengajuan kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit?

Kredit Tanpa Agunan yang Bisa Jadi Pilihan

Termasuk KTA juga mensyaratkan dokumen kartu kredit sebagai salah satu kelengkapan pengajuan kredit. Namun, tenang saja, ajukan saja terlebih dahulu kartu kredit via bank ini. Mengapa kami menyarankan ini? Pengajuan kartu kredit yang cukup mudah jadi nilai plus. Namanya memang tidak tenar namun hal ini tentu jadi nilai unggul bagi Anda yang sedang butuh dana pinjaman. Anda pun bisa ajukan KTA ke bank.

pinjaman KTA atau dikenal sebagai Kredit Serba Guna adalah pinjaman tanpa jaminan yang dihadirkan oleh beberapa bank. Syarat yang diajukan cukup mudah dengan plafon yang mumpuni pula. Anda bisa mengajukan kredit ini untuk pembiayaan rumah tangga, pendidikan, liburan dan lainnya. Persyaratan dokumen yang diperlukan, antara lain:

  1. Fotokopi identitas diri, seperti KTP / Paspor / SIM dan suami / istri.
  2. Fotokopi Kartu Keluarga.
  3. Rekening Tabungan / Koran 3 bulan terakhir.
  4. Bukti tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir.
  5. SK Pegawai tetap dan slip gaji terakhir.
  6. NPWP atau SPT PPh 21, jika pinjaman di atas nominal Rp 100 juta.

Perlu diingat, Anda bisa mengajukan dokumen tersebut apabila Anda memenuhi kualifikasi bank. Adapun beberapa kriteria yang mereka akan setujui apabila Anda berkewarganegaraan Indonesia yang menetap di Indonesia. Selain itu, usia minimal yang diterima adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Pastikan juga Anda berstatus karyawan tetap di perusahaan tempat Anda bekerja sudah 2 tahun. Gaji minimal yang ditetapkan oleh bank adalah 2 juta per bulan. Tidak sulit, bukan?

Kalau Anda memenhi persyaratan tersebut, sila ajukan aplikasi KTA melalui bank terdekat. Jika tidak punya waktu keluar rumah maka coba saja ajukan via online melalui situs online. Di sana Anda tidak hanya bisa membandingkan produk KTA terbaik tetapi juga mengajukan aplikasi KTA.

Apa yang menjadi keunggulan kredit tanpa agunan pada umumnya?

  • Persyaratan yang cukup mudah karena dengan penghasilan 2 juta per bulan saja, Anda sudah bisa ajukan kredit.
  • Suku bunga yang cukup kompetitif.
  • Persetujuan prinsip hanya dalam waktu 1 jam saja.
  • Plafon kredit yang ditanggung mulai dari Rp 25 juta sampai dengan Rp 100 juta.
  • Jangka waktu pelunasan kredit sangat fleksibel yakni hingga 5 tahun.

Sebagai pengingat, apapun keunggulan KTA yang diberikan oleh sebuah Bank – pilihlah nominal pinjaman yang benar-benar Anda butuhkan. Kemudahan untuk mengurus kartu kredit serta mengajukan KTA tentu tidak membuat Anda menggampangkan pembayaran kredit ini, kan?

Artikel ini bekerjasama dengan cekaja.com

loading...