HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

28 Tewas Termasuk Anak-anak Akibat Serangan Dekat Sekolah

3

HARIANACEH.co.id – Sebanyak 28 orang dilaporkan tewas dalam serangan bom dekat sekolah dan daerah lainnya oleh pemberontak Suriah di pinggiran Damaskus, Minggu, 13 Desember. Kelompok monitoring perang Suriah mengatakan dua anak sekolah dan seorang kepala sekolah jadi korban.

Kepala Observatorium Suriah Rami Abdel Rahman mengatakan serangan udara menghantam Douma dan kota dekat Saqba. Tapi tidak jelas apakah dilakukan pesawat tempur Suriah atau Rusia.

“Salah satu serangan udara di Douma terjadi dekat sekolah, membunuh kepala sekolah,” kata Abdel Rahman dikutip dari AFP, Minggu (13/12/2015).

Informasi yang dihimpun Observatorium dari jaringan kontak bawah tanah diketahui sedikitnya 40 bom mortir ditembakkan oleh pemberontak di pinggiran timur Damaskus pada Minggu (13/12/2015) waktu setempat. Akibatnya menewaskan satu anak dan beberapa mengalami luka-luka.

Kantor berita SANA mengatakan tiga warga sipil tewas dan 30 terluka dalam serangan yang menargetkan lingkungan perumahan di Damaskus itu. Sebagian korban adalah siswa sekolah.

Daerah itu diketahui telah menjadi sasaran selama beberapa bulan terakhir. Tentara Suriah sebelumnya menargetkan pemberontak yang terus meluncurkan serangan ke wilayah yang dikuasai pemerintah itu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat