HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Eks Wali Kota Cilegon Dielu-elukan Saat Keluar dari Penjara

5

HARIANACEH.co.id – Mantan Wali Kota Cilegon Tubagus (Tb.) Aat Syafa’at selesai menjalani masa hukuman di Lapas Klas II A Serang, Sabtu (12/12/2015). Dia disambut meriah oleh para keluarga dan koleganya.

Tak tanggung-tanggung, ada 51 bus yang mengiringi kepergiannya dari hotel prodeo. Lapas Klas IIA Serang seketika dipenuhi rombongan keluarga Aat Syafa’at.

Tokoh-tokoh dari Cilegon tampak menyambut eks Narapidana itu. Mereka di antaranya, anak Aat yang Calon Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariyadi dan Ketua DPRD Kota Cilegon Ifaqih Usman.

Selain disambut bagai ‘pahlawan’, Aat juga memberikan bantuan sebuah mobil ambulans kepada Lapas. “Semoga ini dapat digunakan dan dijaga sebaik-baiknya,” kata Aat Syafa’at, di Kota Serang, Banten, Sabtu sore.

Dia kemudian meninggalkan Lapas menggunakan kendaraan mewah merek Lexus dengan nomor polis B 199 NSP. Dia dikawal puluhan kendaraan roda empat dan roda dua serta diiringi lantunan musik rebana dari orang-orang di atas kendaraan.

Aat diketahui merupakan bekas tersangka KPK. Dia terjerat lantaran kasus korupsi pembangunan tiang pancang (trestle) dermaga Pelabuhan Kubangsari, Kota Cilegon, 2010 sebesar Rp49,1 miliar.

Pada 7 Maret 2013, Aat divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Serang selaman tiga tahun enam bulan kurungan. Dia juga diganjar denda Rp400 juta subsider tiga bulan penjara dan Rp7,5 miliar sebagai uang pengganti.

Tb. Aat Syafa’at diketahui menjadi wali kota Cilegon selama dua periode, yakni 2000-2005 dan 2005-2010. Posisi itu telah digantikan oleh anaknya, Tb. Iman Ariyadi, di periode 2010-2015.

Kursi wali kota Cilegon diperkirakan belum akan ditinggalkan Iman. Pasalnya, di Pilkada serentak 9 Desember kemarin, dia unggul dalam hasil quick count melawan pasangan lainnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time