HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gubernur Dampingi Wapres ke Lokasi Hari Nusantara

6

HARIANACEH.co.id, ACEH BESAR – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, bersama Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Landasan Udara Sultan Iskandar Muda. Kedatangan Wapres bersama rombongan ke Aceh adalah dalam rangka menghadiri puncak acara peringatan Hari Nusantara ke-15.

Sebagaimana diketahui, puncak Peringatan Hari Nusantara ke-15 ini dipusatkan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lampulo, Banda Aceh. Sehari sebelumnya, Sudirman Said selaku Ketua Panitia Nasional Peringatan Hari Nusantara menjelaskan, sejak semester awal 2015, berbagai kegiatan telah diselenggarakan dalam rangka Menyemarakkan Hari Nusantara.

“Sejak semester awal 2015, panitia telah menggelar serangkaian acara yang berkaitan dengan peringatan Hari Nusantara ke-15 ini. Mulai dari ujung barat Indonesia, dan puncaknya adalah di PPI Lampulo yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden,” terang pria yang menjabat sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral, dalam konferensi pers yang digelar kemrin, (Sabtu 12/12/2015).

Selain Gubernur dan Wali Nanggroe, sejumlah pejabat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Aceh turut menyambut kedatangan Jusuf Kalla, diantaranya Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, Kapolda Aceh, Irjen Pol Hussein Hamidi, Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Agus Kriswanto serta Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda.

Sementara itu, rombongan Wapres yang juga dikenal sebagai tokoh perdamaian Aceh itu terdiri atas Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya serta Kasum TNI, Laksdya TNI Didit Herdiawan.

Dari Lanud, Gubernur bersama Wali Nanggroe serta seluruh unsur Forkorpimda akan mendapingi Wapres dan rombongan ke lokasi puncak Peringatan Hari Nusantara di PPI Lampulo. (Ngah)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time