HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Deretan Makanan yang Mampu Menurunkan Berat Badan

35

HARIANACEH.co.id – Ketika membicarakan tentang penurunan berat badan, hal pertama yang muncul adalah cara diet yang dilakukan. Semakin banyak lemak yang Anda konsumsi, semakin sulit berat badan turun.

Pakar nutrisi menyarankan agar menjalankan diet ketat supaya tubuh menerima pasokan energi yang tepat untuk membakar lemak.

Makanan yang mengandung banyak protein akan menyediakan energi yang cukup pada tubuh, sehingga akan menghindarkan Anda dari kelelahan dan lesu.

Jika Anda sedang berdiet, disarankan mengonsumsi tujuh makanan berikut ini. Makanan-makanan ini dipercaya akan membakar lemak tubuh dengan sendirinya.

1. Makanan berserat

Makanan berserat seperti oats, beras merah, dan gandum tak hanya membantu menurunkan berat badan, namun juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah lapar.

2. Almond

Segenggam almond dapat menjadi sumber vitamin E dan protein yang baik bagi tubuh. Setidaknya konsumsi lima butir almond yang telah direndam setiap pagi untuk mendapatkan protein yang mampu menurunkan berat badan.

3. Teh hijau

Minuman herbal ini mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang ampuh menurunkan berat badan. Dua sampai tiga cangkir minuman teh hijau akan memberi pengaruh yang besar pada program diet Anda.

4. Rempah-rempah

Studi membuktikan bahwa rempah-rempah adalah bahan terbaik untuk menurunkan berat badan. Penambahan cabai dan kunyit pada makanan dapat mengurangi nafsu makan.

5. Telur

Putih telur memiliki protein dan kalsium tinggi yang melindungi dan mempromosikan kesehatan tulang. Hormon glukagon di dalamnya membantu pembakaran lemak. Konsumsi satu butir telur per hari untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Buah dan sayuran

Makanan ini mengandung banyak air, protein, nutrisi, dan sedikit kalori. Diet buah dan sayuran dapat memberikan hasil yang positif pada tubuh dan menghindarkan Anda dari makan berlebihan.

7. Yoghurt Yunani

Yoghurt ini adalah salah satu makanan yang dianjurkan untuk diet. Makanan ini mengandung lebih banyak protein dan kalsium dibandingkan yoghurt lain. Yoghurt Yunani juga memiliki jumlah kalium, seng, vitamin B6, dan B12 yang lebih tinggi dari makanan lain, yang dapat membuat perut cepat kenyang.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat