HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Konser Girlband Moranbong di Tiongkok Dibatalkan Kim Jong-un

9

HARIANACEH.co.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membatalkan konser Moranbong Band, girlband yang dibentuknya sendiri, di Tiongkok secara tiba-tiba.

Kim mengirim Moranbong Band ke Tiongkok sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan bilateral. Moranbong Band dijadwalkan menggelar tiga konser di Beijing, yang dimulai pada Sabtu (12/12/2015) malam.

“Penampilan tidak bisa dilakukan sesuai jadwal karena ada masalah komunikasi,” lapor kantor berita Xinhua News, mengutip rilis dari departemen relevan di Korut.

Moranbong Band tiba di Beijing pada Sabtu sore, dan terbang dengan pesawat North Korean Air Koryo setelah pukul 16.00 waktu setempat.

Seorang staf di Teater Nasional Tiongkok mengonfirmasi pembatalan konser Moranbong Band tanpa memberikan alasannya. Sebuah grup musik Korut yang menemani Moranbung, State Merited Chorus, juga membatalkan penampilan di Negeri Tirai Bambu.

Meski Korut dikenal dengan berbagai kejutannya, pembatalan konser ini dapat melukai hubungan Beijing dan Pyongyang.

Moranbong mencampur koreografi dan permainan ansambel, begitu juga dengan kostum yang dipadukan dengan budaya pop Barat. Mereka juga mengenakan kostum rok pendek, dengan disertai lagu yang memuji buruh kasar namun kuat.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat