HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pangeran Alwaleed bin Tawal: Trump Sangat Memalukan!

7

HARIANACEH.co.id – Ucapan kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang melarang masuk Muslim ke negara terus mengundang kecaman. Seorang miliuner Arab Saudi pun mengecam Trump.

Kecaman dari Pangeran Alwaleed bin Talal dilontarkannya melalui Twitter. Kritikan itu pun disampaikan langsung kepada akun Twitter milik Donald Trump.

“@realDonaldTrump You are a disgrace not only to the GOP but to all America,”atau dalam bahasa Indonesia, “Anda adalah hal memalukan bukan hanya untuk GOP (Partai Republik) tetapi juga seluruh Amerika,” tutur Pangeran Alwaleed dalam akun pribadinya @Alwaleed_Talal.

“Lebih baik Anda mundur dari pencalonan sebagai Presiden AS, karena Anda tidak akan pernah menang,” imbuhnya, seperti dikutip AFP, Sabtu (12/12/2015)

Alwaleed adalah sosok yang dikenal memiliki suara lantang dari keluarga Kerajaan Arab Saudi. Dia memegang kendali dari Kingdom Holding Co, yang memiliki banyak investasi besar di dunia.

Senin (7/12/2015) lalu Trump menyerukan untuk melarang Muslim untuk datang ke AS termasuk calon imigran, mahasiswa dan wisatawan. Ucapan Trump dilontarkan terkait dengan penembakan di San Bernardino, California pada pekan lalu yang menewaskan 14 orang.

Komentar Donald Trump menimbulkan perdebatan sengit di Amerika yang merembet ke seluruh dunia.

Di Inggris petisi online resmi yang menyerukan agar Trump dilarang masuk ke negara itu telah mendapat tandatangan 100 ribu lebih. Ini artinya bisa dipertimbangkan untuk menjadi perdebatan di parlemen.

Di Paris luka psikologis akibat serangan teror ISIS masih dirasakan. Tapi banyak warga Paris mengecam komentar Trump. Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia. Warga di Jakarta dengan cepat membantah klaim Trump bahwa orang Muslim merupakan ancaman.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time