HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ribuan Guru Kecewa Karena Jokowi Batal Hadir di HUT PGRI

6

HARIANACEH.co.id – Ribuan guru dari berbagai daerah yang berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kecewa berat. Pasalnya, Presiden Joko Widodo batal hadir di GBK dalam peringatan HUT ke-70 PGRI.

“Kecewa sekali. Kami jauh-jauh kan tujuannya untuk ketemu beliau,” kata salah seorang guru, Supriyono, 50, kepada Metrotvnews.com, di komplek stadion GBK, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Pak Guru yang mengajar di SD Sarwodadi 1, Comal, Pemalang, Jawa Tengah ini, merasa tak dipedulikan. Sebab, kata dia, kaum guru sangat mengharapkan kehadiran Jokowi.

“Saya rasa itu bentuk ketidakpedulian beliau. Kan sudah diagendakan, kenapa tidak hadir? Kalau ada urusan lain, kami semua juga ada urusan lain,” ketusnya.

Hal serupa diungkapkan Nurul, 52, salah seorang guru yang mengajar di salah satu SD di Majalengka, Jawa Barat. Dia mengaku, keluar stadion ketika menerima kabar Jokowi batal hadir. Padahal, rangkaian acara HUT PGRI masih berlangsung.

“Kecewa banget. Kayak enggak diperhatikan, kita sudah jauh-jauh datang soalnya. Dia jadi Presiden karena guru. Saya keluar saja, buat apa di dalam? Presidenya juga enggak ada,” ujar Nurul dengan wajah tak sedap.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi batal hadir di Stadion GBK untuk memperingati HUT ke-70 PGRI. Jokowi diwakilkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Acara tersebut dihadiri sekitar 60.000 orang. Mereka datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Menghadapi massa yang terdiri dari puluhan ribu orang tersebut, Polda Metro Jaya mensiagakan 15.000 personel gabungan. Kepolisian siap membubarkan peserta HUT PGRI yang berunjuk rasa jika mengganggu pemakai jalan atau hak asasi masyarakat lain.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat