HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

iOS Bisa Diperintahkan Lewat Gerakan Kepala Anda

4

HARIANACEH.co.id – Salah satu hal yang sering dibanggakan oleh para pengguna Android adalah karena perangkat iOS biasanya tidak menawarkan opsi kustomisasi yang banyak. Meskipun begitu, terdapat beberapa fitur “tersembunyi” yang dapat Anda gunakan yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Business Insider menyebutkan, biasanya, fitur ini disediakan untuk orang-orang yang memiliki kesulitan melihat, mendengar atau memiliki masalah dengan fungsi motorik mereka. Dengan begitu, mereka tetap dapat menggunakan perangkat iOS mereka dengan maksimal.

Salah satu fitur tersebut adalah Switch Control. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur tertentu pada perangkat iOS Anda dengan gerakan lain. Misalnya, melakukan tap dengan menggerakkan kepala Anda.

Inilah panduan untuk mengaktifkan Switch Control.

Pertama, masuk ke menu Settings. Lalu pilih Accessibility.

accessibility

Berikutnya, pilih Switch Control.

switch control

Setelah itu, pilih Switches lalu Add New Switch. Jika Anda ingin memberikan perintah melalui gerakan kepala, maka pilih Camera.

camera

Ada dua opsi gerakan di sini yaitu gerakan kepala ke kanan dan ke kiri. Anda dapat mengaktifkan keduanya dengan fungsi yang berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat gerakan kepala ke kanan memiliki fungsi yang sama seperti menekan tombol home dan gerakan kepala ke kiri akan berfungsi seperti saat Anda melakukan tap.

opsi

Setelah mengatur apa yang akan terjadi jika Anda menggerakkan kepala, jangan lupa untuk mengaktifkan Switch Control. Saat fitur ini sudah Aktif, Anda akan melihat ada garis biru di sebelah kanan dan kiri layar.

Agar perangkat Anda dapat membaca gerakan kepala Anda, pastikan wajah Anda tertangkap kamera. Anda akan melihat sebuah peringatan jika kepala Anda tidak tertangkap kamera, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

switch_on

loading...