HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lima Militan ISIS Berhasil Dibunuh Sniper Inggris dengan Tiga Peluru

7

HARIANACEH.co.id – Seorang penembak jitu atau sniper dari pasukan elite Inggris, SAS, membunuh lima militan grup ekstremis Islamic State (ISIS) dengan hanya tiga peluru.

Kelima militan itu diketahui hendak melancarkan serangan bom bunuh diri.

Sniper kawakan SAS menembakkan tiga peluru dari jarak 800 meter, ke arah lima militan ISIS yang baru keluar dari sebuah pabrik bom di dekat Mosul, Irak. Ia memutuskan menembak karena melihat militan ISIS yang mengenakan pakaian jubah berat di cuaca panas – pertanda mereka sedang menyembunyikan rompi bom.

Peluru pertama mengenai seorang militan di bagian dada, yang memicu ledakan dan menewaskan pelaku bom bunuh diri dan dua rekannya. Militan kedua tewas terkena tembakan di bagian kepala, sementara yang ketiga ditembak saat hendak mundur ke pabrik bom.

“Ini adalah misi klasik ala SAS,” ucap seorang sumber dari militer Inggris kepadaExpress, seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (13/12/2015).

“Sekitar tiga pekan lalu agen intelijen mendapatkan informasi bahwa sebuah pabrik bom telah dibangun di desa terdekat,” lanjut dia. “Dengan tiga tembakan terarah, satu tim (SAS) mungkin telah menyelamatkan ratusan nyawa tak berdosa.”

Pada Agustus, sniper Inggris menyelamatkan seorang pria dan anaknya yang berumur delapan tahun dari tangan ISIS. Ketika itu, militan ISIS hendak mengeksekusi korbannya.

Korban dan anaknya, yang berasal dari kaum Muslim Syiah yang dibenci ISIS, hendak dieksekusi karena menolak berpindah ke aliran Sunni. Penjaga ISIS tewas ditembak di bagian kepala lewat tembakan jitu dari jarak 1,000 meter.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time