HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pemakaman Moskow Dilengkapi Wi-Fi Gratis Mulai Tahun 2016

4

HARIANACEH.co.id – Perlahan tapi pasti, internet mengubah gaya hidup banyak orang. Sekarang ini, tidak sedikit orang yang menanyakan Wi-Fi terlebih dahulu saat mereka datang ke sebuah restoran. Di Moscow, bahkan pemakaman pun akan dilengkapi dengan Wi-Fi.

Mulai tahun 2016, beberapa pemakaman di Moscow akan menawarkan Wi-Fi gratis.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, pemakaman yang dilengkapi dengan Wi-Fi ini bukanlah pemakaman biasa. Novodevichy, Troyekurovskoye dan Vagankovo merupakan tempat peristirahatan terakhir dari beberapa figur yang paling dikenal di Rusia.

Inilah alasan mengapa pemerintah lokal memutuskan untuk memasang Wi-Fi gratis di sekitar pemakaman. Mereka menyebutnya sebagai “zona nyaman psikologis”. Dengan adanya Wi-Fi hotspot ini, pemerintah berharap para pengunjung yang tertarik pada sejarah dapat dengan mudah menemukan makam dari seorang tokoh masyarakat seperti Presiden Rusia, Boris Yeltsin yang ada di pemakaman Novodevichy.

Selain itu, ketiga pemakaman yang akan dilengkapi dengan Wi-Fi ini memang dikenal kental dengan sejarah. Ketiga pemakaman tersebut bahkan sering dianggap sebagai museum terbuka.

Kepada AFP, Lilya Lvovskaya, juru bicara layanan pemakaman kota Moscow menjelaskan bahwa saat seseorang berdiri di depan makam seorang tokoh masyarakat, maka mereka akan cenderung ingin mencari tahu informasi mengenai tokoh tersebut. Tempat terbaik untuk mencari informasi tentang seseorang adalah internet. Dengan adanya Wi-Fi gratis, para pengunjung dapat mengakses internet saat itu juga.

loading...