HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rekan Sesama Partai Diejek Donald Trump dengan Sebutan Maniak

6

HARIANACEH.co.id – Donald Trump menyebut senator Texas Ted Cruz sebagai orang “maniak” dan tidak memiliki “temperamen ideal” untuk menjadi presiden.

Ini merupakan lanjutan dari serangkaian komentar kontroversial yang dilancarkan Trump kepada kandidat calon presiden, baik dari partai Demokrat maupun partainya pengusungnya sendiri, Republik.

“Cara dia menghadapi Senat seperti seorang maniak – Anda tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah dengan cara seperti itu,” kata Trump dalam program “Fox News Sunday,” Minggu (13/12/2015).

“Anda tidak bisa masuk ke Senat dan berteriak serta menyebut orang lain pembohong. Dia tidak akan pernah bisa menyelesaikan apa-apa. Itu adalah masalah Ted,” lanjut dia.

Trump mengaku memiliki “temperamen yang jauh lebih baik” dari Cruz.

“Saya bisa menjalin hubungan dengan lebih baik daripada dia. Saya punya banyak hubungan baik dengan orang-orang. Saya bersahabat dengan semua orang,” tegas Trump dalam acara ‘State of the Union‘ dari saluran televisi CNN.

Tidak berhenti sampai di situ, Trump terus membandingkan dirinya dengan Cruz. Ia mengklaim visi dan misinya jauh lebih superior, seperti menolak pengiriman pasukan ke Irak setelah terjadinya tragedi 9/11.

Komentar pedas Trump muncul setelah popularitas Cruz tiba-tiba melonjak. Menurut polling a Des Moines Register/Bloomberg News pada Sabtu, Cruz meraih 21 poin sejak Oktober dan lebih unggul dari Trump di negara bagian Iowa.

Survei tersebut juga menunjukkan Cruz diyakini memiliki temperamen yang lebih baik daripada Trump untuk menjadi presiden.

loading...