HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Uang 'untuk ISIS' Ditemukan Ibu ini di Saku Celana Anaknya

2

HARIANACEH.co.id – Seorang pemuda di Sydney, Australia, yang diduga mendapat uang tunai USD9 ribu untuk dikirim ke kelompok militan Islamic State (ISIS), gagal mentransfer dana karena terlebih dahulu ditemukan ibunya

Uang tunai itu ditemukan saku celana pemuda saat sang ibu sedang membersihkan kamar. Pemuda yang namanya dirahasiakan itu berjanji akan bersaksi mengenai dua pria yang memberikannya uang.

Omarjan Azari, 23, dan Ali al-Talebi, 26, dituding berusaha mengirimkan uang kepada ISIS dengan nilai lebih dari 15 ribu dolar Australia pada Agustus dan September tahun lalu.

Jaksa Peter Neil SC berbicara di hadapan pengadilan pada Senin (14/12/2015) dan mengatakan pemuda itu bertemu keduanya di masjid Parramata. Pemuda itu dibujuk keduanya untuk pergi ke Wester Union dan mentransfer sejumlah uang, termasuk ke sebuah akun bank di Peshawar, Pakistan.

Azari ditangkap pada September dan Al-Talebi telah menjadi target operasi anti-terorisme Australia.

Sementara itu pemuda yang menerima uang dari Azari dan Al-Talebi telah mendapat kekebalan hukum oleh kantor jaksa New South Wales, dengan syarat harus bersaksi di depan pengadilan.

loading...