HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada 9 Orang Tewas Akibat Topan Melor

3

HARIANACEH.co.id – Warga di wilayah pegunungan Filipina bertahan di atap rumah di tengah terpaan Topan Melor yang memicu banjir dahsyat dan menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Hujan lebat di Manila Selasa malam membuat sejumlah ruas jalan terendam dan memicu kemacetan lalu lintas. Ketinggian air mulai surut pada Rabu (16/12/2015) pagi.

Korban tewas akibat Melor bertambah setelah otoritas di Mindoro, pulau besar yang terletak 120 kilometer dari ibu kota Filipina, melaporkan lima kematian.

Gubernur Mindoro Alfonso Umali mengatakan banjir meninggi dengan cepat di beberapa bagian pada malam hari, dan memaksa warga memanjat ke atap rumah.

“Banjir mulai surut, tapi masih ada orang yang bertahan di atap. Banyak rumah rusak. Kami akan ke beberapa area dengan menggunakan perahu karet,” kata Umali di radio DZMM, seperti dilansir AFP.

Setelah melanda Mindoro sepanjang malam, Melor bergerak ke arah Laut China Selatan. Meski menjauh, Melor masih dapat memicu hujan hingga 30 milimeter per jam di Manila dan provinsi di sekitarnya.

Jutaan orang kehilangan aliran listrik di Mindoro dan wilayah timur Filipina. Tidak ada jaminan listrik akan kembali mengalir sebelum hari Natal.

“Ini akan menjadi Natal yang menyedihkan bagi kita semua,” sebut Umali.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat