HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Agar Rambut Yang Diwarnai Tetap Sehat, Ini Tips Merawatnya

3

HARIANACEH.co.id – Mewarnai rambut sudah menjadi alternatif mengatasi rasa bosan pada rambut. Namun, banyak wanita pun mengetahui risiko pewarnaan rambut seperti rambut yang mudah rapuh, lemah dan kering.

Ini tentu membuat Anda para wanita membutuhkan biaya ekstra untuk merawat rambut yang rusak setelah diwarnai. Dan berikut beberapa tips untuk menyelamatkan rambut rusak Anda.

1. Keramas dua atau tiga kali dalam seminggu

Keramas setiap hari itu kesalahan terbesar. Sebab, minyak dan folikel rambut Anda akan hilang dan menyebabkan kerusakan eksternal. Cukup keramas dua atau tiga kali dalam seminggu.

2. Pakai kondisioner setelah rambut dikeringkan

Jangan menerapan kondisioner pada rambut yang basah. Sebaiknya Anda mengeringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk, baru mengaplikasikan rambut Anda dengan kondisioner untuk hasil yang terbaik.

3. Hindari air panas

Gunakan air dingin atau hangat untuk mencuci rambut Anda. Ini untuk menghindari masalah rambut kering dan rontok.

4. Sisir rambut dua kali sehari

Ada studi yang menunjukkan bahwa rambut yang sehat perlu disisir secara teratur seperti halnya Anda menyikat gigi. Sekali di pagi hari dan sebelum tidur. Ini untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

5. Jangan pakai sampo yang ‘keras’

Hindari menggunakan sampo dengan kandungan yang cukup keras. Sebab, selain membuat rambut kering dan rapuh, sampo ini juga dapat memudarkan rambut berwarna Anda dengan cepat.

loading...