HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bahaya Narkoba Disosialisasikan Yayasan Saleum di Pidie

8

HARIANACEH.co.id, Sigli — Yayasan Saleum dibantu Dinas Sosial Aceh, menggelar sosialisasi narkoba serta pencegahannya bagi pemuda, mahasiswa, tokoh masyarakat dan perempuan se Kabupaten Pidie di Aula Suman Mart, Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, pada Rabu (16/12/2015).

Kegiatan tersebut melibatkan 60 peserta dan tiga pemateri antara lain dari unsur pemerhati sosial Zulfikar ARZ, Teguh dan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Pidie, Dra. Megawati, adapun tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dini tentang bahaya latin narkoba dan cara mendeteksi dini pengaruh narkoba kepada pemuda dan remaja saat ini.

Direktur Yayasan Saleum, Zulazimi MA, kepada HARIANACEH.co.id mengatakan tujuan digalakkannya sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan kepada pemuda dan tokoh mahasiswa serta wanita tentang bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan dini bagi mereka yang terkontaminasi barang Haram tersebut. “Masing-masing unsur yang kami panggil supaya nantinya bisa mensosialisasikannya lagi kepada tingkat golongannya, seperti tokoh masyarakat yang diharapkan mampu menyampaikannya kepada warga di mana tokoh masyarakat tersebut tinggal, mahasiswa kepada sesama mahasiswa dan wanita kepada sesama kaum wanita (ibu-ibu),” jelasnya.

Pemerhati sosial Pidie, Zulfikar ARZ, sebagai pemateri acara kepada HARIANACEH.co.id juga mengatakan bahwa ia menilai “tingkat pendidikan tentang pengenalan narkoba dan cara pencegahan dini sangat diperlukan bagi setiap jenjang sosial masyarakat, seperti mahasiswa, tokoh masyarakat dan wanita. Jika dilihat dari peningkatan grafik penyalahgunaan narkoba di Pidie justru semakin meningkat, golongan masyarakat tersebut harus bisa mengantisipasinya segera sebagai proses pencegahan, karena narkoba ini merupakan permasalahan ummat bukan polisi ataupun pihak aparat hukum lainnya, tentunya harus ada semua unsur untuk memeranginya, terutama masyarakatnya,” tegasnya kepada HARIANACEH.co.id saat konferensi Press, di salah satu warung kopi di Kota Sigli. (HAI/Said)

loading...