HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jeb Bush: "Donald Trump Adalah Kandidat Capres Paling Ngaco"

2

HARIANACEH.co.id – Kandidat calon presiden Jeb Bush mengkritik keras rekan sesama Partai Republik Donald Trump dalam debat putaran terbaru pada Selasa (15/12/2015).

Kritik ditujukan terhadap komentar kontroversial Trump terkait Islam, di mana pebisnis kawakan AS itu berencana melarang semua Muslim untuk masuk ke Negeri Paman Sam.

“Donald hebat dalam melontarkan kalimat-kalimat seperti itu, tapi dia adalah kandidat yang kacau, dan dia akan menjadi presiden yang kacau,” tutur Bush, mantan gubernur Florida yang popularitasnya mandek dalam beberapa polling.

Bush mengatakan rencana Trump terkait Muslim “bukan sebuah proposal serius,” dan tidak perlu ditanggapi lebih lanjut.

Trump balik menyerang Bush, dan mengatakan “dia telah gagal berkampanye, benar-benar sebuah bencana.”

Terkait Muslim, Trump tetap teguh pada wacananya. “Kita tidak berbicara mengenai isolasi; kita berbicara mengenai keamanan. Kita tidak berbicara mengenai agama; kita berbicara mengenai keamanan. Negara kita sudah benar-benar tak terkendali,” ujar Trump, seperti dilansir Reuters.

Dalam beberapa pekan terakhir, Trump mendominasi pemberitaan di AS dan belahan dunia lain lewat komentar kontroversialnya terhadap Muslim. Ia berencana melarang semua Muslim masuk ke AS, yang diklaimnya diperlukan untuk mencegah terulangnya peristiwa serangan seperti yang terjadi di San Bernardino.

Dua pelaku penyerangan di San Bernardino adalah pasangan suami istri Muslim. Mereka membunuh 14 orang. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim keduanya sebagai prajurit mereka.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time