HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jika Memakai Foundation Setiap Hari, Maka Akan Berdampak Seperti Ini

12

HARIANACEH.co.id – Penelitian menemukan bahwa wanita yang terbiasa memakai make up akan tampil tidak percaya diri saat melangkah keluar rumah tanpa polesan di wajah. Make up seakan menjadi candu bagi mereka.

Foundation atau alas bedak merupakan salah satu make up yang wajib dimiliki kaum hawa. Alas bedak mampu menyamarkan noda pada wajah dan memberikan kecantikan yang instan. Meskipun demikian, pemakaian alas bedak setiap hari bukan hal yang tepat.

Ya, ada efek samping yang Anda dapatkan saat menggunakan polesan alas bedak setiap hari seperti berikut.

1. Pori-pori tersumbat

Selain polusi udara, foundation yang berlebihan juga punya andil dalam menyumbat pori-pori Anda. Padahal, ini akan menyebabkan kulit Anda kesulitan ‘bernapas’ sehingga menimbulkan sejumlah masalah kulit lainnya.

2. Jerawat

Nah, apabila pori-pori tersebut itu berarti kotoran dan debu akan terjebak di dalamnya. Kulit mudah teriritasi sehingga menimbulkan jerawat.

3. Kulit kering

Pemakaian foundation yang berlebihan juga dapat menyebabkan kulit kering. Apalagi jika kulit Anda sensitif maka efeknya akan semakin parah. Alas bedak dibuat menggunakan kombinasi bahan kimia yang tentu saja berbahaya.

4. Alergi

Ya, foundation juga dapat memicu alergi. Mungkin Anda tidak menyadari di awal, tapi efek ini pasti akan muncul di kemudian hari.

5. Kulit berminyak

Di sisi lain, foundation juga dapat membuat Anda memiliki kulit berminyak. Seperti yang diketahui, kulit berminyak dapat menimbulkan aneka ragam masalah di wajah.

loading...