HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lawan Status Kebencian Disepakati Facebook, Google dan Twitter

5

HARIANACEH.co.id – Telah lama Jerman merasa, perusahaan-perusahaan internet rakasasa tidak serius melawan hatespeech atau ungkapan kebencian. Sekarang, tampaknya perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook, Google dan Twitter telah berjanji mereka akan menangani maraknya hate speech.

Ketiga perusahaan tersebut telah berjanji pada Jerman bahwa mereka akan menghapus post berbau kebencian, seperti hasutan untuk melakukan tindakan kekerasan, dalam waktu 24 jam. Dorongan ini muncul setelah banyaknya status negatif dan penuh rasis yang muncul mengenai krisis pengungsi yang terjadi di Eropa.

Langkah yang diambil oleh Facebook, Google dan Twitter mengejutkan, mengingat biasanya mereka berusaha keras untuk melawan tindakan sensor. Facebook juga pernah membantah telah melanggar hukum yang ada di Jerman karena tidak menghapus hate speech yang ada.

Meskipun begitu, sebenarnya, Facebook, Google dan Twitter telah memiliki peraturan yang melarang adanya status negatif. Dengan adanya tekanan dari Jerman, maka mereka hanya perlu memastikan peraturan yang mereka miliki dapat mencakup peraturan anti hate speech yang dimiliki oleh Jerman.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time