HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Strategi Melawan ISIS di Baghdad Akan Didiskusikan Menhan AS

3

HARIANACEH.co.id – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Ashton Carter terbang ke Baghdad untuk membicarakan kelanjutan perang melawan kelompok militan Islamic State (ISIS).

Carter, yang mengunjungi pangkalan udara Incirlik di Turki sehari sebelumnya, tiba di ibu kota Irak pada Rabu (16/12/2015) pagi waktu setempat. Dia dijadwalkan meninggalkan Irak di hari yang sama setelah menemui sejumlah petinggi Irak dan rekan lainnya dalam koalisi global pimpinan AS.

Pesawat jet tempur AS melancarkan serangan rutin di Irak dan Suriah, yang sebagian besar dilancarkan di area yang diklaim dikuasai ISIS.

Dari 11 serangan yang dilancarkan koalisi pada Selasa di Irak, lima di antaranya dilakukan di Ramadi. Selama beberapa pekan terakhir, pasukan darat Irak berusaha keras merebut Ramadi dari ISIS.

Senin kemarin Presiden Barack Obama mengatakan AS dan sekutunya terus menggempur ISIS “dengan intensitas yang lebih besar dari sebelumnya.” Obama juga melontarkan peringatan keras kepada pemimpin ISIS: “Anda adalah (target) selanjutnya.”

Komentar
Sedang Loading...
Memuat