HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

15 Mobil Bom Bunuh Diri ISIS Dihancurkan Jet Tempur Koalisi

3

HARIANACEH.co.id – Gelombang 15 mobil berisi bom bunuh diri milik kelompok militan Islamic State (ISIS) yang ditujukan kepada pasukan keamanan Irak berhasil dihalau di wilayah timur kota Ramadi, Selasa (15/12/2015).

Percobaan serangan ini merupakan aksi terbaru ISIS yang berusaha mempertahankan Ramadi, yang berusaha direbut oleh pasukan lokal dengan didukung serangan udara koalisi global pimpinan Amerika Serikat.

“Pesawat koalisi internasional dan pasukan darat Irak menghalau serangan mematikan dari Daesh,” ujar kapten polisi Ahmed al-Dulaimi, menggunakan akronim ISIS dalam Bahasa Arab.

Seperti dikutip AFP, al-Dulaimi mengatakan 15 mobil itu dikendarai militan dari wilayah pusat Ramadi menuju Husaybah. Di tengah perjalanan, belasan mobil itu dihancurkan misil jet koalisi.

Beberapa militan sempat melakukan perlawanan, yang berujung pada tewasnya dua anggota polisi dari Anbar. Kepala komisi keamanan dari dewan lokal Khaldiya, Ibrahim al-Fahdawi, mengatakan enam petugas juga terluka dalam kejadian tersebut.

Dia mengatakan beberapa mobil ISIS dihentikan misil Kornet buatan Rusia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat