HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fiorentina Kandas di 16 Besar Coppa Italia Setelah Ditikam Klub Lemah

7

HARIANACEH.co.id – Fiorentina secara mengejutkan kalah dari Carpi dengan skor 0-1 pada babak 16 besar Coppa Italia 2015–2016, di Stadion Artemio Franchi, Rabu 16 Desember. Gol tunggal Carpi pada laga ini dicetak oleh striker berusia 26 tahun, Antonio Di Gaudio.

Fiorentina sebetulnya mampu menguasai lapangan tengah sejak awal pertandingan. Menurut Soccerway, skuat asuhan Paulo Sousa itu mampu menciptakan 65 persen penguasaan bola dan 17 sepakan selama 90 menit. Dari 17 sepakan itu, sembilan di antaranya bahkan tepat sasaran.

Baca Juga

Akan tetapi, statistik impresif itu sia-sia karena Carpi ternyata mampu tampil efektif. Walau hanya diberi 35 persen penguasaan bola dan tiga kesempatan melepaskan sepakan ke arah gawang, klub yang saat ini sedang berada di zona degradasi itu mampu mencuri gol lewat sepakan Di Gaudio pada menit ke-76.

Fiorentina bukan klub besar pertama yang direpotkan Carpi pada musim ini. Dua pekan lalu, AC Milan juga gigit jari karena dipaksa hanya bermain seri dengan skor 1-1 ketika bersua Carpi pada pekan ke-14 Liga Italia Serie-A 2015–2016.

Dengan kemenangan atas Fiorentina, Carpi mengikuti jejak Alessandria, Inter Milan, dan Spezia yang sudah lebih dulu memesan tiket di babak perempat final Coppa Italia musim ini. Selain Carpi, Spezia juga tampil mengejutkan dengan lolos ke perempat final usai mengandaskan tim kuat, AS Roma di babak 16 besar.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat