HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Luhut: “Kondisi Menjadi Lebih Tenang Mundurnya Novanto”

3

HARIANACEH.co.id – Setya Novanto akhirnya telah resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPR RI. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menilai keputusan pengunduran Novanto itu sebagai langkah yang tepat.

“Keputusan yang baik untuk memberikan bangsa ini menjadi lebih tenang,” kata Luhut di Kediaman Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2015).

Ketika ditanya lebih lanjut soal pengunduran diri Novanto, mantan Kepala Staf Kpresidenan ini enggan berbicara banyak. Dengan mengenakan kemeja putih, Luhut lekas bergegas memasuki mobilnya.

Novanto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI. Surat pengunduran dirinya pun telah diterima oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) malam ini.

Adapun Wakil ketua MKD, Sufmi Dasco Ahmad langsung membacakan surat pengunduran diri Novanto pada rapat tertutup MKD malam ini.

“Saya bacakan surat yang saya terima langsung dari yang bersangkutan: Sehubungan dengan penanganan pengaduan etika yang sedang berlangsung di DPR RI, dengan ini saya menyatakan pengunduran diri dari Ketua DPR RI 2014-2019,” kata Dasco membacakan surat pengunduran diri Novanto.

Dalam surat tersebut tidak dijelaskan terkait pengakuan bersalah Novanto. Novanto dalam suratnya, mengundurkan diri atas kepentingan kehormatan.

“Untuk menjaga harkat martabat. Demikian isi surat pengunduran diri ini. Semoga bermanfaat bagi harkat dan martabat,” lanjut dia

loading...