HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ratusan Pegawai Baru Bakal Direktrut OJK

3

HARIANACEH.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana akan merekrut sebanyak 550 pegawai baru di 2016. Penambahan pegawai baru ini sejalan dengan kenaikan anggaran administrasi OJK sebesar Rp2.700,94 miliar atau naik 15 persen dari anggaran 2015 sebesar Rp2.346,50 miliar.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menjelaskan, saat ini kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) memang cukup mendesak. Pasalnya, masih ada pegawai OJK yang berasal dari Bank Indonesia (BI) mencapai 1.070 orang.

“Kenaikan anggaran administratif untuk penambahan jumlah pegawai OJK sebanyak 550 pegawai pada 2016 serta sarana pendukung kelogistikan dan IT,” ujar dia di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Dirinya menambahkan, anggaran untuk pengembangan Organisasi dan SDM tahun depan akan mengalami kenaikan sebesar 1,62 persen dari anggaran 2015 yang sebesar Rp47,9 miliar menjadi Rp48,68 miliar.

Selain itu, kenaikan anggaran administratif juga disebabkan oleh adanya Cost of Living Adjustment atau penyesuaian tunjangan kemahalan sebesar kurang lebih 5,5 persen dengan memperhatikan proyeksi tingkat inflasi.

“Penyesuaian remunerasi berdasarkan kinerja (merit increase) kisaran 2-5 persen sesuai level kinerja pegawai dan remunerasi pegawai penugasan dari BI tetap dibayarkan BI, penyetaraan remunerasi dibayarkan oleh OJK,” pungkas dia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time