HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sepanjang 2015, Apa Saja yang Paling Dicari oleh Netizen Indonesia?

10

HARIANACEH.co.id – Google mengumumkan daftar tahunan Year in Search, sebuah kilas balik tahun 2015 yang ditangkap mata masyarakat di dunia maya. Hasil ini memberikan sudut pandang menarik terhadap tren dan peristiwa terhangat berdasarkan kata kunci yang ditelusuri netizen Indonesia di mesin pencari Google.

Tahun ini, Batu Akik, GO-JEK, dan Kue Cubit menjadi 3 tren teratas yang paling banyak mengundang rasa ingin tahu masyarakat Indonesia. Kue Cubit menjadi tren yang sangat signifikan pada tahun ini, dengan juga menjadi resep yang paling banyak dicari di Google, dan “Resep Kue Cubit Green Tea” mengikuti di peringkat ke-3.

Tren pencarian kategori selebriti dalam negeri diisi dengan nama baru, seperti Isyana Sarasvati yang sukses berada di urutan ke-2, dan juara Asia’s Next Top Model asal Indonesia Ayu Gani di peringkat ke-7.“Baper” menjadi kata yang definisinya paling banyak dicari di Google tahun ini, dan “Apa itu Begal” berada di peringkat kedua.

Melihat tren penelusuran secara keseluruhan, Google juga merilis 3 kategori baru untuk Indonesia di tahun 2015, yaitu “Meme”, “Mode & Kecantikan”, serta “Bagaimana Cara…”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, daftar Year in Search tahun ini menunjukkan hal-hal yang bersifat personal dan keseharian, seperti “Bagaimana Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym” dan “Bagaimana Cara agar Lebih Bahagia di Kantor”.

“Kami menyebut tren ini sebagai micro moments,” kata Henky Prihatna, Country Industry Head, Google Indonesia.

“Netizen mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah. Dari informasi mengenai model rambut yang tengah tren, hingga mencari resep untuk makan malam, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari hal ini.”

Komentar
Sedang Loading...
Memuat